My Diary.
to Share my Life Events

Panduan : Pilih Sepatu Sepeda Road Bike




Dalam tiga dasawarsa paling akhir, pedal serta sepatu cleat (clipless) sudah dipakai hampir dengan cara privat pada olahraga sepeda. Beberapa brand sepatu sudah ada untuk bertambah tingkatkan efektivitas mengayuh dengan mengenalkan sol serat karbon yang kuat serta beberapa skema pengikat untuk tingkatkan transfer daya kayuhan sepeda. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Waktu ingin beli sepatu sepeda, unsur penting ialah sesuai dengan ukuran. Beberapa produsen sepatu naik sepeda tawarkan beberapa ukuran, seringkali menyatukan 1/2 ukuran, dengan beberapa brand tawarkan pilihan ‘wide fit‘. Sanat dianjurkan coba sebelum beli, sebab beberapa produsen mempunyai ketidaksamaan ukuran ada yang bertambah sempit/ramping atau semakin besar/lebar. Beberapa brand, seperti Bont, sangat mungkin cetakan spesial lewat pemanasan sepatu dengan cara berhati-hati dalam oven.

Sol yang lain dapat terpasang pada sepatu pilihan anda, dengan beberapa pilihan bergantung pada lengkungan kaki anda. Ini bukan hanya akan tingkatkan kenyamanan tapi tingkatkan efektivitas mengayuh dan menolong menahan luka.

Beberapa sepatu sepeda kelas atas saat ini mempunyai sol serat karbon yang menolong dengan cara bertepatan kurangi berat berat sepatu serta tingkatkan kekakuan/kemampuan. Membuat basis pengayuh yang efektif untuk pastikan semua transfer energi kayuhan anda lewat pedal ke drivetrain. Sisi atas sepatunya seringkali dibikin dengan bahan sintetis, walau beberapa brand terus memakai bahan dari kulit.

Sepatu naik sepeda perlu dikencangkan serta sesaat beberapa brand terus memakai mode tali sepatu. Sebagian besar saat ini memakai ‘sistem pengencang putaran' yang menarik kabel dibagian atas untuk penempatan yang aman. Umumnya memakai skema pengencang sepatu dari perusahaan terkenal seperti brand Boa.

Sidi Wire Carbon Vernice
Alasan yang lain perlu dipikir saat beli sepatu naik sepeda ialah berat serta ventilasi. Beberapa brand terkenal, seperti Sidi contohnya, berbobot sepatu yang lumayan berat. Tapi mempunyai bantalan tumit serta kaki yang bisa ditukar serta diketahui sebab karakter serta usia panjangnya yang bertahan lama dibanding beberapa sepatu yang lain harga sama. Alternatif lain dari tipe Specialized dapat benar-benar mudah serta kaku tapi tidak tawarkan bantalan yang bisa ditukar pada solnya, yang bisa jadi alasan buat beberapa orang untuk membeli.

Dari penjelasan di atas, simpulannya ada 5 (lima) poin yang perlu jadi perhatian waktu anda beli sepatu sepeda Road Bike, yaitu :

Ukuran sepatu harus sesuai ukuran kaki kita. Benar-benar dianjurkan untuk cobanya lebih dulu.
Pilih bahan serta sol sepatu apa memakai serat karbon atau bahan yang lain.
Pilih skema pengencang sepatu apa mode tali, mode perekat atau mode putaran, tetapi lebih bagus memakai skema putaran supaya penggunaanya bertambah optimal.
Pikirkan tentang berat/berat sepatu, makin mudah berat sepatu memang memengaruhi pada daya kayuhan kita. Tetapi harus jadi perhatian tentang ketahanan/kemampuan sepatu itu.
Lihat ventilasi sepatu, waktu naik sepeda tentu saja kaki kita aktif bergerak. Hingga adanya ventilasi pada sepatu akan membuat kaki kita semakin nyaman serta masih kering dari keringat di kaki.

Unknown Unknown Author